Sejumlah Rumah di Desa Saloadak di Lalap Api

Sejumlah Rumah di Desa Saloadak di Lalap Api

Reruntuhan rumah warga yang terbakar


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Dini hari sekitar pukul 03.30 Waktu Indonesia Tengah Warga sekitar Kompleks Pasar Saloadak kecamatan Tobadak digegerkan dengan peristiwa terbakarnya sejumlah rumah warga. “Api sangat cepat merambat kerumah lain dan menghabiskan 8 rumah, api baru bisa padam 2 jam kemudian.” Kata seorang warga setempat saat diminta keterangannya perihal kebakaran tersebut, Kamis (19/03/2015).

“Hanya 1 rumah warga yang sempat barang-barangnya terselamatkan, yang lainnya ludes terbakar.” Tambahnya.

Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran dan besarnya kerugian yang diakibatkan kebakaran itu . “Kami belum dapat memastikan penyebab kebakaran,karna menurut keterangan warga api sudah menyebar baru ada warga yang sadar”. Kata Muh. Abdullah Ketua Taruna Siaga Bencana dari Bidang Sosial Dinas Kesehatan KB dan Sosial Kabupaten Mamuju Tengah.

“Untuk kisaran kerugian yang ditimbulkan kebakaran ini belum bisa kami pastikan, karna korban masih banyak yang belum bisa dimintai keterangan, mereka masih trauma dengan kejadian ini.” Terangnya.

“Kami sudah membuat posko untuk korban,  bantuan sudah kami bagikan  dan perlengkapan yang dibutuhkan juga sudah kami siapkan”. Ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Baharuddin MS yang memimpin tim.

Korban masih mengais puing-puing reruntuhan rumah mereka untuk mencari barang-barang yang belum sempat diselamatkan saat kebakaran terjadi. Tercatat 11 Kepala Keluarga yang menjadi korban, 5 Keluarga mengungsi di Balai Desa yang dijadikan Posko sementara, sedangkan yang lainnya tinggal di rumah warga.

(Ian)


Artikel Terkait