FKUB Mamuju Tengah gelar rapat kerja pengurus

FKUB Mamuju Tengah gelar rapat kerja pengurus

Pembukaan Rapat Kerja Pengurus FKUB Kab. Mamuju Tengah


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Tobadak - Rapat Kerja Pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mamuju Tengah dilaksanakan pada hari selasa (24/03/2015) di Gedung Olahraga Serbaguna Tobadak, Mamuju Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala kantor  Wilayah Urusan Agama Provinsi Sulawesi Barat H.Muhdin, S.Ag, M.Pd,i , Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Mamuju Tengah H. Arsal Aras, S.Sos, Bupati Mamuju Tengah diwakili  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah Drs. H. Amin Jasa, MM, Perwakilan Kepala Polisi Resort Mamuju, Polsek Se Mamuju Tengah dan perwakian Tokoh-tokoh agama Kab. Mamuju Tengah.

Dalam kesempatannya mengisi sambutan sekaligus membuka acara tersebut, Sekretaris Daerah Drs.H. Amin Jasa Berharap hasil dari Rapat Kerja ini akan melahirkan program untuk pembangunan Daerah Kabupaten Mamuju Tengah. “Hasil rapat kerja FKUB diharapkan melahirkan program untuk pembangunan daerah dan bersinergi dengan pemerintah, jangan sampai putus Koordinasi”. Tegasnya

Hal senada disampaikan oleh H. Arsal Aras, SE dalam sambutannya selaku ketua DPR Kabupaten Mamuju Tengah bahwa tidak semata-mata menunggu Pemerintah untuk mencegah perselisihan. Dia Berharap FKUB mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap tindakan yang memicu SARA. “Apalagi daerah Mamuju Tengah ini adalah daerah transmigrasi yang penduduknya beragam etnis dan Agama, maka kita harus sadar agar tidak mudah terprovokasi dan akibatnya akan berdampak buruk untuk kita semua” Ungkapnya

 “Kami juga berharap hasil dari rapat kerja ini ada yang dikoordinasikan kepada pemerintah daerah dan semua hal yang berkaitan dengan orang banyak segera dikordinasikan”. Terang Dia.

Petrus Demmanabba Kasubag Kesbang selaku ketua panitia kegiatan  juga berharap dengan hadirnya Forum Komunikasi Antar Umat Beragama dapat menyatukan perspektif seluruh agama. “Kami juga mengharapkan bimbingan Sekretaris Daerah selaku Pembina kami agar membimbing langkah-langkah program FKUB”. Tambahnya.

Usai Pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus FKUB Kabupaten Mamuju Tengah dan kegiatan tersebut di tutup oleh Safri, S.Sos selaku Kepala Bidang Linmas, Pemdes dan Kesbang Kabupaten Mamuju Tengah.

(ian)