BPMPD Sulbar gelar Sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2014

BPMPD Sulbar gelar Sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2014

Drs. Muh. Ramli Salawat saat memberi sambutan dan membuka acara


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Tobadak - Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Barat nomor 5 tahun 2014 Tentang Pembangunan Desa Mandiri Berbasis Masyarakat Bangun Mandar, Selasa (05/05/2015) di Gedung Olahraga Serbaguna, tobadak.

Hj.Taufani Burhanuddin, SE selaku Panitia Pelaksana menjelaskan bahwa program Bangun Mandar anggaran dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Provinsi Sulawesi barat. Dari 54 Desa di Mamuju Tengah 10 Desa terpilih melaksanakan program tersebut.

Bupati Mamuju Tengah yang diwakili oleh Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Kabupaten Mamuju Tengah Drs. Muh. Ramli Salawat  dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menjelaskan bahwa program ini adalah salah satu program jitu dari BPMPD provinsi untuk mempercepat pembangunan Daerah. “Mudah-Mudahan perjalanan program lebih berhasil dari sebelumnya, hanya kami berharap agar fasilitator perdesa satu orang agar pelaksanaan program lebih baik lagi (read : Sebelumnya 2 Desa 1 Fasilitator)”. Ungkapnya

Beliau Juga berharap agar 10 perangkat Desa yang lebih serius lagi menjalankan program ini sehingga dapat dirasakan langsung dampak baiknya dimasyarakat.

Kepala BPMPD Provinsi Sulawesi Barat DR. Ir.H. Junda Maulana, M.Si dalam pengantar sebelum kegiatan dimulai menjelaskan bahwa jika tata kelola ditingkat desa berjalan baik, maka bisa menjadi kekuatan ekonomi Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh DR.H. Junda Maulana, M.Si Kepala BPMPD Provinsi Sulawesi Barat, Staf Ahli Gubernur bidang hukum Provinsi Sulawesi Barat,pimpinan  SKPD, Camat dan Desa yang termasuk dalam program Bangun Mandar.

Di Mamuju Tengah Desa Pulocamba dinobatkan oleh BPMD Provinsi sebagai desa percontohan untuk pengembangan usaha ekonomi masyarakat. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi program bangun mandar Oleh Staf Ahli Gubernur bidang hukum Provinsi Sulawesi Barat dan fasilitator kegiatan.

(ian)