Obor PORPROV II SULBAR bikin heboh masyarakat sepanjang jalan Benggaulu-Topoyo-KTM Tobadak

Obor PORPROV II SULBAR bikin heboh masyarakat sepanjang jalan Benggaulu-Topoyo-KTM Tobadak

Bupati Mamuju Tengah Drs. H. Ismail Zainuddin, M.Pd menyerahkan obor Porprov II Sulawesi Barat kepada atlit atletik Mamuju Tengah selanjutnya diarak menuju Rujab. Bupati Mateng dan selanjutnya diteruskan ke Sampaga untuk diserahkan ke Pemkab. Mamuju.


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Karossa,- Kerumunan masyarakat Karossa dan tim Porprov II Sulawesi Barat wilayah Mamuju Tengah tumpah ruah di jembatan Benggaulu, Karossa, Mamuju Tengah.(08/05/2015)

Kendati jadwal molor kurang lebih tiga jam,  tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyemarakkan penyambutan obor Porprov II ini. Sehabis Jumatan prosesi serah terima obor dari PemKab Mamuju Utara secara resmi diserahkan ke PemKab. Mamuju Tengah. Obor ini dimaknai sebagi simbol semangat, simbol patriotisme, simbol pantang menyerah,  yang mana seluruh komponen Porprov baik atlet, yuri, ofisial, manajemen maupun penikmat olah raga semua bisa memaknai dalam sikap yang positif.

Obor yang dibawa atlet  Porprov Mamuju Utara kemudian diserahkan kepada Bupati Mamuju Tengah melalui Wakil Bupati Mamuju Utara. Selanjutnya Bupati Mamuju Tengah secara resmi menyerahkan obor kepada atlit atletik dari Mamuju Tengah yang kemudian berlari-lari kecil diarak bersama paskibraka,anggota koni,  atlet, pelajar dan komponen penggembira olah raga menuju rombongan mobil open cup yang mengantarkan ke Rujab kantor Bupati Mamuju Tengah.

Arak-arakan berlanjut di sepanjang jalan Karossa-Topoyo-KTM Tobadak, tidak kurang sekitar 60an unit mobil beriringan  di sepanjang jalan tersebut, animo masyarakat menonton luar biasa, apalagi setelah masuk di Kota Topoyo-benteng, tumpah ruah masyarakat setempat, baik pelajar, mahasiswa, atlet, koni, dan semua penggembira secara bersama-sama mengantar sampai di Rujab Bupati Mamuju Tengah. Tepat jam 15.00 arak-arakan masuk di Rujab Bupati Mamuju tengah, istirahat sebentar untuk makan siang. Selanjutnya arak-arakan bergerak ke Pangale, tepatnya di jembatan Trailu serah terima dilanjutkan antara Pemkab. Mamuju Tengah ke Pemkab. Mamuju (induk) yang diwakili Camat Sampaga dan perwakilan Koni setempat. Hanya sayangnya kemeriahan di lokasi ini sedikit surut dibandingkan dengan kemeriahan di Kota Topoyo-KTM Tobadak, selanjutnya obor Porprov II dilanjutkan pemkab. Mamuju untuk diteruskan ke Majene pada keesokan harinya.

(adm)