MERIAHNYA PENUTUPAN PORPROV II SULBAR; POLMAN GONDOL JUARA UMUM, PENDATANG BARU MAMUJU TENGAH SABET

MERIAHNYA PENUTUPAN PORPROV II SULBAR; POLMAN GONDOL JUARA UMUM, PENDATANG BARU MAMUJU TENGAH SABET


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Stadion Manding, Polman 17/05/2015; Porprov II Sulawesi Barat, kemarin ditutup dengan resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Ir. Aladin S. Mengga. Proprov yang memberi tajuk : Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi dan Sukses Promosi telah terlaksana dengan baik. Sukses penyelenggaraan, bahwa Pemkab. Polewali Mandar selama sepekan telah berhasil menorehkan sejarah penyelenggaraan Porprov yang aman, nyaman, sukses sekaligus meriah. Diikuti oleh enam Kontingen dari setiap Kabupaten di Sulawesi Barat. Majene, Mamuju, Mamasa, Mamuju Tengah, Mamuju Utara dan tuan rumah Kontingen Polewali Mandar.

Pelaksanaan pertandingan olah raga di Kompleks stadion Manding, Kompleks perkaNtoran di Polewali Mandar dan  Pantai Wisata Bahari Polewali Mandar. Tak kurang dari 2.500 an atlet, coach, official berlaga di bumi Tipalayo ini dan didukung oleh kurang lebih 20an ribu supporter/penonton dari seluruh perwakilan kabupaten di Sulawesi Barat. Sukses penyelenggaran ini juga diwarnai oleh partisipasi masyarakat secara luas bahkan dari sponsorship bertebaran dari sana sini. Sukses prestasi, Porprov ini telah mengukir sebanyak 13 pemecahan rekor baru dari proprov sebelumnya. Dari 22 cabang olah raga yang dipertandingkan hanya satu yaitu sandeq race baru sebatas pertandingan eksebishi. Di Porprov selanjutnya diupayakan dipertandingkan juga. Sukses prestasi tersebut menempatkan tuan rumah Polewali Mandar sebagai juaran umum dengan perolehan medali   emas : 83,  perak : 64 dan perunggu : 54. Disusul oleh Majene emas : 52, peraak : 52 dan perunggu: 68 , Mamuju : 40 emas, 40 perak dan 49 perunggu, Mamasa : 13 emas, 13 perak : 25 perunggu dan pendatang baru Mamuju Tengah emas : 7   perak : 12, perunggu 17     bisa menyalib kakaknya Mamuju Utara.  Sedangkan di nomor buntut adalah  Mamuju Utara dengan perolehan medali emas : 4   emas, 18 perak dan 19 perunggu.

Sukses promosi, bahwa Polewali mandar telah sukses mempromosikan daerah, dengan kunjungan rombongan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang mana mampu mengangkat pamor Sulawesi Barat khususnya Polewali Mandar sendiri di arena nasional. Dengan keberadaan Menteri diharapkan kebijakan pembangunan keolahragaan akan semakin didorong.  Liputan langsung dari TVRI dan beberapa media cetak, elektronik semua menyatu mensukseskan Prorprov ini. Sponsorship bertebaran di sana sini. Bahkan masyarakat telah diuntungkan dengan menggairihkan kehidupan UKM baik itu berdagang makan, minum, cendera mata, angkutan, sandang dan kehidupan wisata.

Dalam sambutannnya wakil Gubernur Sulbar mengingatkan agar atlet yang telah berprestasi dalam proprov II Sulbar ini agar dapat mengharumkan nama Sulawesi  Barat dalam ajang pertandingan dalam kancah nasional (PON) maupun kancah internasional. Penutupan diakhiri dengan defile semua cabang olah raga, penurunan bendera Porprov II Sulbar dan penutupan api Porprov II sulbar dan serah terima Obor dari atlet ke Bupati Polewali mandar selaku ketua panitia, dilanjutkan kepada ketua KONI Sulbar dan terkahir kepada Wakil Gubernur Sulbar selanjutnya disimpan untuk dipakai dalam acara Porprov ke III empat tahun yang akan datang. Selanjutnya di penghujung acara ditutup oleh hiburan dari artis ibukota Ridho Rhoma dengan menyanyikan  lagu-lagu hitnya. (sigt)