Seleksi Duta Mahasiswa Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah

Seleksi Duta Mahasiswa Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah

Salah Satu Peserta Sedang Presentasi di Hadapan Panitia Pelaksana


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, mulai isi artikel disini..

Topoyo -

Seleksi Duta Mahasiswa tingkat kabupaten Mamuju Tengah dilaksanakan di Aula kantor Dinas Kesehatan Keluarga Berencana dan Sosial Kabupaten Mamuju Tengah Senin (18/05/2015).

Ada 12 aspek penilaian yang diberikan oleh tim seleksi dalam hal ini Kepala Bidang Kesejahteraan Keluarga Dinas Kesehatan KB dan Sosial Kabupaten Mamuju Tengah meliputi kepercayaan diri, penampilan fisik, intonasi , pemahaman materi TRIAD KRR , tentang 8 Fungsi keluarga, pendewasaan usia perkawinan, pemahaman tentang keterampilan hidup, tentang Program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) , Pemahaman tentang isu-isu kepandudukan di Indonesia dan kemampuan Seni Budaya Peserta.

“Saya berharap peserta serius dalam seleksi dengan mengeluarkan seluruh kemampuan analisis maupun pengetahuan tentang dunia kesehatan”. Kata Hj. Nilmawah, Amd. Kep saat memberikan arahan sebelum seleksi dimulai.

“Apapun hasil dan siapapun yang lolos tidak hanya mewakili diri sendiri tetapi mewakili daerah, jadi harus terus belajar agar tampil maksimal dalam seleksi Provinsi nanti”. Tegasnya.

Seleksi ini akan dilanjutkan pada sabtu (23/05/2015) dengan penilaian yang lebih spesifik lagi. Dalam kegiatan ini masing-masing peserta mempresentasikan materi –materi sesuai aspek penilaian dari panitia pelaksana.

Staf DINKESKBSOS juga memberikan materi-materi yang berkaitan dengan aspek-aspek yang dinilai. Seleksi ini untuk menentukan satu orang putra dan satu orang putri yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi Sulawesi Barat di Mamuju pada Bulan Juni mendatang

(ian)