Pemkab Peringati Hari Lahir Rasullullah SAW

Pemkab Peringati Hari Lahir Rasullullah SAW

Bupati Mamuju Tengah saat sambutan di Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Topoyo -

Panitia Hari-hari besar Islam (PHBI) Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah bekerja sama dengan Pengurus Masjid Raya Topoyo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Senin (28/12/2015) di Masjid Raya, Topoyo

Peringatan ini dihadiri oleh Bupati Mamuju Tengah Drs. H. Ismail Zainuddin, S.Pd. M.Pd, seluruh pejabat SKPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, dan masyarakat Topoyo.

"Orang-orang yang mulia itu adalah orang-orang yang bersama Rasulullah berperang, tetapi kita kita tidak disana saat Rasulullah berperang, kita termasuk orang yang mulia karna memperingati kalahiran beliau". Ungkap Bupati Mamuju Tengah saat membawa sambutan peringatan tersebut.

Lebih lanjut beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghaegaan kepada seluruh masyarakat yang telah membantu selama beliau menjabat sebagai Bupati Mamuju Tengah.

KH. Muh. Syibli Sahabuddin, S.Ag., M.Ag. Anggota DPD RI Sulawesi Barat membawakan hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad berpesan kepada seluruh hadirin untuk senantiasa bershalawat kepada Rasulullah SAW dan meneladani beliau dalam perilaku sehari-hari.

Peringatan tersebut diakhiri oleh panjatan doa yang dipimpin Oleh KMuh. Khozin (Ketua Suriah Nahdlatul Ulama) Kabupaten Mamuju Tengah. Perlombaan menghias Tirik yang diikuti oleh SKPD Kabupaten Mamuju Tengah juara 3 Dinas Pertanian, juara 2 sekwan dan juara 1 BPKPD kabupaten Mamuju Tengah sedangkan lomba tirik antar kecamatan dimenangkan oleh kecamatan Topoyo, juara 2 Kecamatan Tobadak dan juara 3 Kecamatan Pangale.

(ian)