Perpustakaan Nusantara Wakili Mamuju Tengah Dalam Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan

Perpustakaan Nusantara Wakili Mamuju Tengah Dalam Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan

Asjudan (Paling Kanan) Kepala Desa Tangkau saat menerima Piala Juara I Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Se Sulawesi Barat saat Kegiaat Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar Se Provinsi Sulawesi Barat


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Topoyo – Untuk meningkatkan minat baca Masyarakat Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Sulawesi Barat mengadakan Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten se Provinsi Sulawesi Barat Pada Senin (04 s/d 06 April 2016).

Perpustakaan Nusantara Desa Tangkau Mewakili Kabupaten Mamuju Tengah dalam Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Se Provinsi Sulawesi Barat.

“Perpustakaan Nusantara Desa Tangkau Kami Pilih karna Pengelolaannya Paling baik di Mamuju Tengah, Keputusan ini diambil setelah kami berkunjung ke Seluruh Perpustakaan Desa Di Kabupaten Mamuju Tengah”. Ujar Hj. Saenab selaku Bidang Pelayanan Perpustakaan di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Persandian Kabupaten  Mamuju Tengah.

“Kami tidak menargetkan menang dalam Lomba ini, yang penting kita sudah membina semaksimal mungkin.” Tambah Beliau.

Kepala Desa Tangkau Asjudan mengatakan bahwa Perpustakaan Nusantara adalah hasil ide dari Masyarakat sendiri, pihak Desa hanya memfasilitasi dan memantau perkembangan Perpustakaan.

“Perpustakaan ini didirikan Tahun 2013, Kami memfasilitasi pengurus perpustakaan melalui dana Desa”. Tambahnya.

Perpustakaan Nusantara Desa Tangkau Bersaing dengan Perpustakaan Desa yang ada di Kabupaten Lain se Provinsi Sulawesi Barat. Penilian Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten ini menitikberatkan kepada Administrasi dan Pengelolaan Perpustakaan.

Sampai Berita ini diterbitkan Perpustakaan Nusantara Desa Tangkau mendapat Juara I Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Se Provinsi Sulawesi Barat.

(ian)