O2SN DAN FLS2N TAHUN 2017 SUKSES DIHELAT DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. MAMUJU TENGAH.

O2SN DAN FLS2N TAHUN 2017 SUKSES DIHELAT DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB. MAMUJU TENGAH.

Lomba Bola Bolly dan Lomba Tari Kreasi


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional disingkat O2SN dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau biasa disebut FLS2N merupakan ajang yang dicanangkan secara Nasional dan diseleksi dari tingkatan daerah. Kabupaten Mamuju Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sukses mengelar kedua ajang tersebut secara bersamaan. Kegiatan yang diagendakan pada tanggal 20 sampai 22 April 2017 dilaksanakan di dua tempat, O2SN dihelat di Lapangan Sepak Bola Desa Waepute dan FLS2N bertempat di SMAN 1 Topoyo.

O2SN menggelar 10 jenis cabang olahraga diantaranya Karate, Pencak SIlat, Atletik, Renang, Sepak Bola, Bola Volly, Tenis Meja dan Catur sedangkan FLS2N 5 jenis bidang kesenian yakni Tari Kreasi, Gitar Solo, Nyanyi Solo, Cipta Baca Puisi dan Musik Tradisional. Ratusan peserta berasal dari SD dan SMP/ Mts dari 5 Kecamatan yang ada di Mamuju Tengah.

Tujuan kegiatan O2SN dan FLS2N ini :

  1. Meningkatkan prestasi dan prestise antar sekolah yang dalam lingkup Kab. Mamuju Tengah.
  2. Memupuk dan Mempererat persaudaraan, solidaritas dan sportifitas antar pelajar.
  3. Sebagai sarana apresiasi dan evaluasi keberhasilan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya dibidang olahraga dan seni.
  4. Meletakkan karakter akhlak moral yang kuat melalui interasi nilai-nilai yang terkandung dalam pendidikn jasmani, olahraga, kesehatan dan kesenian.

Segala upaya dikerahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Mamuju Tengah untu mensukseskan kegiatan tahunan ini, terbukti dengan Panitianya tidak hanya berasal dari Lingkup Dinas saja melainkan juga dari guru-guru yang dari berbagai sekolah. Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD/ SMP/ MTs Membentuk Pelajar Yang Berprestasi Dan Berbudi Pekerti Luhur”. Diharapkan malalui kegiatan ini mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi juga seniman-seniman muda berbakat yang kedepannya mampu mengharumkan nama Kab. Mamuju Tengah dalam skala lokal dan Nasional. Semua peserta yang berhasil menjadi juara kembali akan digodok kemampuannya dengan dilatih secara lebih intensif untuk dipersiapkan pada  event yang sama pada setingkat lebih tinggi yakni tingkat Provinsi.

(Kontributor : MSN)