Kabupaten Mamuju Tengah Peringati Hari Pendidikan Nasional

Kabupaten Mamuju Tengah Peringati Hari Pendidikan Nasional

Juara 1 Tari FLS2N Kab. Mamuju Tengah tampil dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Hari Pendidikan Nasional disingkat HARDIKNAS adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya

Meskipun bukan hari libur nasional, Hari Pendidikan Nasional dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaannya biasanya ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan hingga pusat, demikian halnya dengan Pemkab Mamuju Tengah, Kegiatan memperingati hari Pendidikan Nasional juga diperingati tiap tahunnya dan kali ini kegiatan upacaranya dipusatkan di Lapangan Benteng Kayu Mangiwang, Kec. Tobadak.

Dengan mengambil tema nasional “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas” , berbagai elemen pemerintahan Kab. Mamuju Tengah menghadiri upacara peringatan, mulai dari para siswa dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, Anggota DPRD, TNI dan POLRI sampai kepada segenap Civitas pendidikan Kab. Mamuju Tengah hadir mengikuti upacara dengan khidmat. Kegiatan ini adalah puncak rangkaian menyambut Hari Pendidikan Nasional setelah sehari sebelumnya pada tanggal 1 Mei tengah dilaksanakan kegiatan jalan santai yang diikuti segenap elemen masyarakat dan pemerintah kabupaten yang dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni.

Setelah upacara berlangsung, dilangsungkan penampilan para peserta yang berhasil menyabet gelar juara pertama FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Kab. Mateng, dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir O2SN dan FLS2N. Para siswa berprestasi ini sudah pasti akan mengikuti kegiatan O2SN dan FLS2N ditingkat Provinsi. H. Aras Tammauni dalam sambutannya agar para guru harus lebih baik lagi dalam upaya-upaya mendidik siswanya, jangan lengah dalam memberikan proses kepada para murid agar kedepannya Mamuju Tengah mempunyai generasi yang kuat dan mandiri karena mereka kedepannya adalah generasi pelanjut dari generasi yang ada saat ini, tukasnya.

Kontributor : MSN