PKK Mamuju Tengah Gratiskan 1000 Paket Sembako di Karossa

PKK Mamuju Tengah Gratiskan 1000 Paket Sembako di Karossa

Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju Tengah menggelar aksi sosial dengan membagikan 1000 paket sembako gratis di Bulan Ramadhan.


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju Tengahmenggelar aksi sosial dengan membagikan 1000 paket sembako gratis di Bulan Ramadan.

Paket sembako gratis tersebut dibagikan kepada warga Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, Jumat (9/6/2017).

Sembako gratis tersebut tidak hanya dibagikan kepada ummat muslim di Mamuju Tengah, tapi juga dibagikan kepada seluruh ummat beragama.

Pembagian sembako graris ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Mamuju Tengah.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamuju Tengah Hj Hartaty Amin menyampaikan dihadapan seluruh masyarakat Karossa hal tersebut dilakukan demi menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah.

Selain itu, Hartaty menambahkan maksud dan tujuan pembagian 1000 sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"kita ketahui bersama kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadan itu mencuak tinggi di setiap sudut pasar perekonomian rakyat, olehnya itu kami merumuskan untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat," kata Hartaty dalam rilisnya kepada TribunSulbar.com.

Dalam kesempatan tersebut istri Wakil Bupati Mamuju itu mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dalam bermasyarakat, keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari baik saudara-saudara muslim maupun non muslim.

"Terlalu banyak dinamika sosial yang merusak tatanan pilar kebinnekaan kita, dan tidak sedikit yang mengatasnamakan agama, hal inilah yang perlu kita jaga bersama kesatuan dan rasa persaudaraan kita yang ada di Mamuju Tengah yang notabene merupakan masyarakat multi kepercayaan," ucapnya.

"Esensi bulan Ramadhan adalah mengajak kepada kita semua agar menumbuh kembangkan spirit untuk selalu bersikap toleran dan menghargai perbedaan kepercayaan yang di anut oleh seluruh ummat manusia di muka bumi ini serta menebar kasih dan menumbuhkan tingkat kepeduliaan antara sesama ummat manusia," tuturnya.

Turut hadir Sekertaris Daerah Mamuju Tengah, Nurfaiqa Askary , Istri Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Asriani Arsal, dan kepala bidang perdagangan dan perindutsrian Asnawi Abbas, Serta jajaran staf Kecamatan korossa dan seluruh masyarakat korossa penerima bantuan.