1 Tahun jabatan bupati dan wakil bupati mateng, ini prestasi yang diraih aras dan amin

1 Tahun jabatan bupati dan wakil bupati mateng, ini prestasi yang diraih aras dan amin


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Pemerintah kabupaten Mamuju tengah menggelar upacara Satu tahun Bupati dan Wakil Bupati, H. Aras Tammauni dan H. Muh. Amin Jasa menahkodai Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten termuda di Provinsi Sulbar, sejak dilantik 17 Februari 2016 lalu.

Sejak dilaktik menjadi Bupati, H. Aras Tammauni terus menggenjot peningkatan infrastruktur dasar jalan dan jembatan. Sejumlah prestasipun di raih, diantaranya, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulbar belum lama menjabat sebagai Bupati depenitif.

Selain memperoleh predikat WTP, kemajuan dan perkembangan Kabupaten Mateng khususnya bidang infrastruktur dasar mulai tersentuh, meskipun belum semua masyarakat merasakannya. Hal ini di karenakan pembangunan tersebut secara bertahap.

Bupati Mamuju Tengah, H.Aras Tammauni, mengatakan, Berbagai kemajuan yang telah di capai sesuai visi misi di sampaikan yang telah kami sampaikan mulai dari majunya kami menjadi calon Bupati dan Wakil bupati Hingga kami dilantik.

” Peningkatan infrastruktur, pembangunan jalan dan jembatan dan peningkatan pelayanan jaringan listrik. Di bidang pendidikan, pembangunan gedung sekolah, perpustakaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur melalui penanda tanganan MoU dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) telah kami lakukan,” Kata Bupati.

Lanjut dikatakan, Di bidang kesehatan, beberapa pembangunan gedung Puskesmas, pustu, puskesdes, Rmah Sakit, Gudang Obat, Bantuan kendaraan dinas dan kerjasama dengan BPJS.

“Termasuk di Bidang pertanian perkebunan, dan perikanan, pemberian bantuan peralatan pertanian, pupuk, bibit padi dan jagung, mesin ketinting dan kendaraan roda dua yang telah diberikan,” Ucap Bupati.

Ia menambahkan, khusus untuk Peningkatan ekonomi masyarakat pemerintah kabupaten Mamuju tengah telah memberikan bantuan melalui bantuan modal koperasi dan pembinaan usaha kecil dan menengah, serta peningkatan kwalitas pelayanan birokrasi kita telah dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulbar atas hasil pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan.

“Alhamdulillah visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati secara bertahap telah dapat kami capai dan wujudkan berkat dukungan dan kerjasama seluruh jajaran pegawai yang ada di Kabupaten Mateng,” Ungkap Bupati.

Diakhir sambutanya, H.Aras Tammauni berharap agar semua program yang belum selesai, secara bertahap dapat di tuntaskan sesuai dengan prioritas rencana pembangunan daerah sampai pada akhir masa jabatan kami sebagai Bupati dan wakil Bupati.

” Saya berharap sebelum masa jabatan kami berakhir nantinya. Kami bisa dan Mampu menuntaskan sesuai dengan prioritas rencana pembangunan daerah,” Tandasnya.(yasin)