Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kab. Mamuju Tengah, Bersiap Hadapi Penilaian Perpustakaan Nasional Ta

Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kab. Mamuju Tengah, Bersiap Hadapi Penilaian Perpustakaan Nasional Ta

Bendahara DInas Perpustakan dan Kearsipan Kab. Mamuj Tengah


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Mamuju Tengah patut berbahagia dikarenakan selama 2 tahun berturut-turut perpustakaan binaanya masuk dalam katergori perpustakaan terbaik dan menjadi salah satu juara dalam lomba perpustakaan Masyarakat se-Indonesia.

            Sewaktu admin menyambangi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Mamuju Tengah Selasa lalu, Kepala Dinas Perpustakaan sedang tidak berada ditempat, beliau berada dalam perjalanan dinas ke luar kota. Informasi seputar Perpustakaan Daerah didapat dari Bendahara Dinas Perpustakaan Bpk. Muh. Ali, S.Pd yang juga merangkap sebagai Kasubag Keuangan dan Kepegawaian Kab. Mamuju Tengah. Menurut ia “Kab. Mamuju Tengah mengalahkan 5 kabupaten lain di Sulawesi Barat dikarenakan progresnya dalam melakukan pembinaan perpustakaan-perpustakaan masyarakat, banyak menjamur perpustakaan di Sulawesi Barat namun permbinaan Admisnistrasinya amburadul dan Mamuju Tengah mencapainya tidak dengan tanpa proses tetapi melalui proses yang panjang dan untuk hasil yang terbaik karena lagi-lagi proses tidak akan pernah menghianati hasil”. 

            Dilanjutnya bahwa “Tahun ini Kab. Mamuju Tengah masuk lagi dalam nominasi juara perpustakaan nasional, setelah tahun sebelumnya Perpustakaan Nusantara Desa Tangkou menyabet juara III se-Indonesia, proses penilaian nanti diadakan setelah pelaksanaan HUT RI ke-72, kira-kira sekitar tanggal 21 sampai dengan 23 Agustus tahun ini. Yang akan menilai adalah orang-orang pusat langsung dari Jakarta yang berkompeten dalam penilaian Perpustakaan Masyarakat”tukasnya.

            Dengan adanya program pemerintah pusat mengenai adanya lomba perpustakaan masyarakat diharapakan agar geliat-geliat literasi di Mamuju Tengah mampu diboost sehinga tercapai Mamuju Tengah yang cerdas dan mampu bersaing ketat dengan kabupaten-kabupaten lain di Indonesia disegala lini.

(Kontributor : MSN)