Upacara Peringatan Dirgahayu Di Kab. Mamuju Tengah Berlangsung Khidmat dan Sukses.

Upacara Peringatan Dirgahayu Di Kab. Mamuju Tengah Berlangsung Khidmat dan Sukses.


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Benteng, Tobadak - Upacara Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72 yang diselenggarakan Pemkab Mamuju Tengah berlangsung khidmat. Bertempat di Lapangan Benteng, tepat pukul 10.00 WIB sirine dibunyikan tertanda bahwa sudah dimulainya upacara.

Gabungan peserta upacara berasal dari berbagai kalangan, diantaranya para Anggota DPRD Mateng, satu kompi Brimob (Brigade Mobil) dari satuan Polisi, TNI, Tagana, Damkar, Dishub, PNS, Honorer, siswa tingkat SD sampai dengan SMP, Mahasiswa, Organisasi Beladiri dan Masyarakat mamuju Tengah. Upacara peringatan berlangsung tanpa kendala, pengamanan ketat dari aparat kepolisian yang bekerja sama dengan TNI, Dishub dan Humas Pemkab Mamuju Tengah.

Berlaku sebagai komandan upacara adalah seorang perwira menengah Kepolisian Republik Indonesia Ajun Komisaris Polisi (AKP) Haeruddin dan Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni sebagai Inspektur Upacara. Selanjutnya pembacaan naskah Proklamasi dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kab. Mamuju Tengah Arsal Aras Tamauni.

Masyarakat Mamuju Tengah sempat geger dikarenakan kemunculan para Paskibraka Kab. Mamuju Tengah hadir dari samping belakang barisan peserta upacara, dengan pakaian kebesaran mereka putih-putih, songkok hitan serta atribut lainnya. Dengan langkah yang tegap para Paskibaraka ini tampil gagah mengantarkan bendera pusaka Merah Putih berkibar ke ujung tiang.

Ditengah Lapangan ke-70 Paskibaraka ini terpecah menjadi beberapa kelompok, ada yang beranggotakan 17, 8 dan 45 orang, tidak lain jumlah mereka disesuaikan dengan tanggal kemerdekaan Indonesia yang 17 Agustus (8) 1945 (45). Mereka berhasil mengibarkan bendera sampai kemudian meninggalkan tempat, selepas dibubarkan diwajah tengang mereka serta merta menyemburat senyum tanda bahagia yang tak terkira, sambutan hangat dari pihak keluarga yang merasa bangga ikut menyertai kebahagiaan para Paskibraka. Dengan dibubarkannya para peserta upacara secara otomatis selesai sudah Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72, selanjutnya sore nanti diadakan upacara penurunan bendera.

Kontributor : MSN