Sebanyak 237 PPPK Terima Surat Keputusan Pengangkatan dari Bupati Mamuju Tengah Tahun Anggaran 2024

Sebanyak 237 PPPK Terima SK Pengangkatan dari Bupati Mateng Sebagai Langkah Positif Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah untuk Pendidikan dan Kesehatan

MATENG,BERITA PEMDA -  Bupati Mamuju Tengah (Mateng) M.Aras Tammauni menyerahkan surat keputusan dan penandatanganan SK.pppk Guru & tenaga Medis dilingkup  pemerintah kabupaten Mamuju tengah dengan perjanjian kerja jabatan fungsional Guru & tenaga kesehatan  tahun anggaran 2024

Sebanyak 237 orang PPPK menerima Surat Keputusan dari Bupati Mateng, yang meliputi dua jabatan fungsional yakni PPPK fungsional Guru sebanyak 198 orang dan tenaga medis kesehatan 39  orang Bertempat di Aula A Kantor Bupati Mateng. Jum,at (05/04/2024).

HM.AMIN JASA Mewakili Bupati Mateng dalam sambutannya menyatakan, pengangkatan P3K sekaligus penandatanganan kontrak kerjasama yang telah dilakukan ini adalah sebuah langkah positif yang diambil oleh pemerintah daerah Kab.Mamuju Tengah dalam menanggulangi dan mengantisipasi masalah kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di kabupaten Mamuju tengah ( Mateng ).

Di Mamuju tengah pada hari ini Jumat tgl. 5 April 2024 pemerintah kabupaten Mamuju tengah telah meresmikan dan mengangkat PPPK  Guru dan tenaga kesehatan di wilayah kabupaten Mamuju tengah. Dimana hari ini 237 tenaga PPPK kita tetapkan surat keputusan (SK) sebagi aparat ASN lingkup pemerintah Kab.Mateng. Ada dua jabatan yang diserahkan SK-nya yaitu Guru dan Kesehatan. Dua jabatan ini adalah jabatan yang sangat strategis yang sangat kita butuhkan di daerah ini dikarenakan dari  kedua jabatan ini masih sangat kurang jumlahnya di wilayah kita” ujar Amin".

Dengan ditetapkannya SK PPPK Guru dan tenaga Kesehatan ini, Amin jasa menegaskan selaku Guru dan tenaga Kesehatan yang bertugas wilayah kabupaten Mamuju tengah agar senantiasa tiasa dapat mengatasi sedikit demi sedikit persoalan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Mamuju Tengah.

 Dengan bergabungnya saudara saudara / saudari dalam lingkup pemerintahan Kab.Mamuju Tengah, berarti saudara telah masuk kedalam sebuah sistem yang dinamakan sistim pemerintahan.jadi pada hakikatnya Kita ini adalah sebagai PPPK tidak bedanya dengan PNS.yang didalamnya ada sistem termasuk saudara saudara sekalian” sambung Amin........

Lebih lanjut, Amin Jasa menjelaskan bahwa tenaga PPPK yang telah menerima SK hari ini merupakan bagian dari anggota tim yang akan menyukseskan apa yang akan menjadi tujuan dari pemerintahan Kabupaten Mamuju Tengah.

 Saya yakin dengan kehadiran saudara saudari didalam pemerintahan ini, akan mampu memberi solusi di bidang pendidikan dan kesehatan. Solusi di bidang pendidikan masih banyak persoalan yang perlu dibenahi, yang terutama sekali adalah sektor mutu pendidikan yang belum tiba dititik temunya apa yang kita harapkan disektor mutu pendidikan kita. Ini adalah tugas kita bersama terutama tugas guru guru sekalian untuk mendidik dan mengajar generasi kita” terannya".

Dikesempatan itu juga, Wabup Mateng berharap PPPK Guru dan PPPK Kesehatan yang telah menerima SK pada hari ini dapat bekerja secara maksimal dalam memenuhi tujuan kinerja pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing serta kesehatan yang maju.